Tuesday, December 31, 2013

Trip to Kepulauan Seribu



   Kepulauan Seribu merupakan gugusan kepulauan yang terletak di sebelah utara Jakarta, tepat berhadapan dengan teluk Jakarta. Namanya Kepulauan Seribu bukan berarti pulau-pulau di dalam gugusan kepualaun itu berjumlah seribu. Jumlah pulau itu hanya sekitar 342 pulau, termasuk pulau-pulau pasir dan terumbu karang yang bervegetasi maupun yang tidak. Pulau pasir dan terumbu karang itu sendiri berjumlah 158. Tidak semua pulau yang termasuk di dalam gugusan Kepulauan Seribu didiami manusia. Sebagaimana banyak pulau-pulau lainnya di Indonesia, sebagian besar pulau di Kepulauan Seribu tidak berpenghuni. Gugusan Kepulauan Seribu memiliki potensi yang tidak kecil untuk pengembangan berbagai macam industri, antara lain pertambangan, perikanan serta yang paling utama ialah pariwisata.

   Dan kali ini, kami akan berbagi sedikit cerita kami di kepulauan seribu.


Sabtu, 21 Desember 2013

SMA Insan Cendekia Madani, 
   13.00 WIB
Rapor baru saja diberikan kepada orang tua kami masing-masing, namun kami tidak pulang ke rumah dahulu, karena kami memiliki agenda sendiri bersama teman-teman kami, kawan-kawan kami, menuju pulau seribu. Pulau Untung Jawa tepatnya.
Tanjung Pasir,  
    14.00 WIB
Tanjung Pasir adalah tempat dimana kami menaiki perahu mesin menuju pulau Untung Jawa, salah satu tempat dimana wisatawan bisa memulai wisatanya di Kepulauan Seribu.

Just arrived at Tanjung Pasir and get gathered
Happy Everywhere

Lookin' trough the sea
Friends only allowed to this boat :)
Pulau Untung Jawa,
    15.00 - 22.00 WIB

Just arrived at Untung Jawa Island. Begitu sampai, kami langsung menuju tempat penginapan kami, yang sederhana dan hanya seperti rumah biasa saja. Setelah kami rasa cukup untuk berbenah, kami langsung mencari tempat-tempat yang bisa kami nikmati nanti malam dan esok hari. 
Spending our night 













Find out some spots



Ahad, 22 Desember 2013

Pulau Pari, 
    14.00 WIB 
Kami berangkat menuju Pulau Pari setelah jam 12 siang, karena angin sedang kencang dan menyebabkan ombak menjadi ganas, sehingga kami wajib mengenakan pelampung saat perjalanan menuju Pulau Pari demi keselamatan bersama. Pulau Pari adalah tujuan dominan para wisatawan, karena disinilah salah satu tempat yang sangat bagus untuk snorkling, scuba diving, ataupun hanya sekedar bermain di pantai pasir perawan. 
Snorkling di pulau Pari

Senin, 23 Desember 2013

Pulau Untung Jawa,
    07.00 - 12.00
Kami cukup bersenang-senang sebelum mengakhiri liburan ini dengan banyak aktivitas di garis pantai pulau tersebut. 
banana boat

Doughnut ride







Pulau Rambut, Onrust, Bidadari
    12.00 - 16.00WIB
Sebelum pulang ke rumah masing-masing, kami sempatkan diri untuk berkunjung juga ke pulau-pulau yang mempunyai ceritanya masing-masing. Di Pulau Rambut, kami diajak berkeliling oleh petugas untuk sekedar melihat wilayah konservasi alam itu. Masih banyak satwa-satwa liar yang dilestarikan di pulau tersebut. Kami juga dapat meliha sekeliling Pulau Rambut dengan menara yang berada tepa di tengah-tengah pulau tersebut. 

Pulau Onrust

Walkin' upstairs 

Pulau konservasi; Pulau Rambut

That's it! Selesai sudah perjalanan kami di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Untung Jawa, Onrust, Rambut, dan Bidadari. Semoga laporan perjalanan kami bermanfaat. Terimakasih.


No comments:

Post a Comment